Beranda Peristiwa H+2 Idul Fitri Terjadi Penumpukan Kendaraan di Sejumlah Lokasi di Pandeglang

H+2 Idul Fitri Terjadi Penumpukan Kendaraan di Sejumlah Lokasi di Pandeglang

Petugas mengatur lalu lintas di jalur wisata Pandeglang

PANDEGLANG – Dua hari usai Idul Fitri terjadi penumpukan kendaraan di beberapa lokasi di Kabupaten Pandeglang. Penumpukan kendaraan di dominasi oleh kendaraan pribadi yang akan berlibur ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Pandeglang.

Penumpukan kendaraan wilayah perkotaan terjadi di antaranya di pertigaan Cipacung, pertigaan Mengger dan lampu merah Majasari. Sedangkan untuk jalur di wilayah Selatan penumpukan kendaraan terjadi di pertigaan Caringin menuju Carita.

Namun penumpukan kendaraan itu hanya terjadi di arah yang akan menuju lokasi wisata atau arah yang menuju daerah pantai di Pandeglang, sedangkan arah sebaliknya masih ramai lancar.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pandeglang, Iptu Bariman mengakui bahwa jalur di wilayah perkotaan terjadi penumpukan kendaraan karena adanya rekayasa lalulintas yang dilakukan oleh pihaknya.

“Bukan macet tapi memang ada pengalihan arus dari kota karena kalau ke arah kota semua akan menjadikan kepadatan yang sangat banyak, akhirnya dibuat rekayasa dari Serang menuju Pandeglang dialihkan ke bawah semua (jalan AMD Lintas Timur) sedangkan dari arah labuan di luruskan ke arah kota,” jelas Bariman saat dihubungi BantenNews.co.id, Sabtu (15/5/2021).

Bariman menjelaskan, rekayasa lalulintas terpaksa dilakukan oleh pihaknya, sebab jika hal tersebut tidak dilakukan maka akan terjadi kemacetan yang lebih parah di wilayah perkotaan.

“Tapi kalau tidak begitu (direkayasa) malah kepadatan ada di kota jadi kami buat rekayasa (lalulintas). Untuk jalur Cipacung menuju Mengger saat ini lumayan lancar tapi mungkin untuk arus balik mulai jam 6 sore sampe malam lumayan padat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Fiat Ari Suhada menambahkan, saat ini dirinya bersama Kapolres Pandeglang sedang memantau arus lalulintas di wilayah Carita. Menurutnya, kemacetan memang biasa terjadi jika lebaran tiba.

“Kepadatan terlihat tadi siang berada di Cipacung, Mengger dan Majasari. Saat ini saya sedang memantau lalin di daerah Carita,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini