Beranda Info Warga H-3 Menjelang Lebaran, Stasiun Rangkasbitung Dipadati Pemudik

H-3 Menjelang Lebaran, Stasiun Rangkasbitung Dipadati Pemudik

LEBAK – H-3 menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H Stasiun Rangkasbitung dipadati oleh para pemudik yang berasal dari arah Jakarta. Pemudik bahkan bukan hanya warga Rangkasbitung, melainkan ada juga warga Kabupaten Pandeglang yang mudik melalui KRL di Stasiun Rangkasbitung.

Maman, salah satu pemudik mengatakan, jika dirinya berangkat dari Jakarta, mulai dari Statsiun Tanah Abang kepadatan pemudik sudah cukup banyak.

“Didalam kereta penumpang sangat padat, para pemudik rata-rata menggunakan kereta dikarenakan ongkosnya yang murah,” Kata Maman saat dihubungi, Jumat (29/4/2022).

Ia menjelaskan, saat berada di dalam kereta tidak kebagian tempat duduk, karena saking banyaknya pemudik.

“Karena banyak juga yang tahun lalu tidak mudik, jadinya di dalam kereta padat banget, saya juga gak bisa duduk sampai ke Stasiun Rangkas,” ujarnya.

Sementara Venty Verawati, warga Rangkasbitung mengatakan banyak pemudik di dalam kereta yang membawa banyak barang.

“Di dalam banyak barang-barang, saya kesulitan juga mau menaruh barang punya saya mas,” katanya usai keluar dari Stasiun Rangkasbitung.

Dirinya menambahkan memang gelombang pemudik di setiap stasiun selalu ada, apalagi dari Tanah Abang.

“Saya brangkat dari Jakarta, paling banyak di Tanah Abang yang naik itu, rata-rata tujuan memang ke Rangkasbitung,” imbuhnya.

Hingga malam hari pada H-3 di Stasiun Rangkasbitung akan terus dipadati, karena gelombang pemudik diprediksi akan mencapai puncaknya pasa malam nanti. (Tra/San/Red)