Beranda Pendidikan Guru Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Guru Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Seorang guru di salah satu sekolah Kota Tangerang saat mengajar - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang bertempat di SMPN 6 Tangerang Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/11/2022).

Dihadapan para peserta upacara yang berasal dari para anggota PGRI dan Pelajar, Walikota membacakan teks pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendukbudristek) yang salah satunya berisi Platform Merdeka Mengajar yang telah diluncurkan pada awal tahun ini.

“Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mencoba hal hal – baru untuk berinovasi dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” ucap Arief saat bacakan teks pidato Mendikbudristek.

Selain itu, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada para guru atas segala dedikasinya dalam mencerdaskan anak bangsa yang berada di seluruh Indonesia maupun di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan jadi motivasi kita terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kepada seluruh pelajar kita manfaatkan momentum Hari Guru ini untuk lebih semangat belajar untuk kemajuan bangsa,” tutur Arief.

Arief juga mengungkapkan terkait peningkatan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar, Pemkot Tangerang bersama PGRI mengadakan pelatihan – pelatihan peningkatan kompetensi guru yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan belajar mengajar di sekolah.

“PGRI menjadi pusat peningkatan kompetensi, dan semoga kedepan kita juga memiliki Wisma Diklat untuk para guru,” jelas Arief.

“(Target pelatihannya) Termasuk juga swasta, mereka semua mempunyai anak didik untuk masa depan Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Arief juga menerangkan untuk guru honorer yang akan diangkat menjadi ASN PPPK sesuai arahan Pemerintah Pusat, Pemkot Masih menunggu kuota dari Pemerintah Pusat untuk Kota Tangerang.

“Nanti mereka diseleksi terus kita daftarkan, kita berharap semuanya nanti bisa menjadi ASN PPPK,” tukas Walikota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ