Beranda Pendidikan Guru di Lebak Diharapkan Bisa Tingkatkan Kompetensi

Guru di Lebak Diharapkan Bisa Tingkatkan Kompetensi

Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya - foto istimewa

LEBAK – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh indonesia (APKASI) bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dan SahabatGuru serta bersinergi dengan Kementerian Kominfo RI menyelenggarakan Webinar Pendidikan dengan topik “Membentuk SDM Guru Daerah Yang Memiliki Keterampilan dan Mampu Beradaptasi Dalam Penguasaan Media Digital Untuk Pembelajaran”. Webinar diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Sahabat Guru.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya turut bergabung dalam kegiatan dan menjadi Opening Speech. Beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Himmatul Hasanah selaku Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menginisiasi kegiatan webinar ini.

Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kompetensi para guru di bidang teknologi informasi, serta melalui penguasaan berbagai aplikasi digital learning diharapkan pembelajaran lebih efektif dan lebih menyenangkan.

“Semoga berbagai program yang kita laksanakan pada akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan SDM di Kabupaten Lebak,” ujar Bupati melalui keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa untuk lebih mendorong kualitas pembelajaran disekolah, Pemkab Lebak telah melakukan MoU dengan Kemendikbudristek, untuk melaksanakan program sekolah penggerak tahap 2, melalui program sekolah penggerak ini, akan menjadi katalis dalam peningkatan kualitas pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

“Sehingga pada akhirnya dapat diwujudkan Profil Pelajar Pancasila yang memiliki karakter beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berkebhinekaan global,” katanya.

Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Himmatul Hasanah juga mengatakan, APKASI senantiasa konsisten dan komitmen membersamai daerah dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di Indonesia.

“Hadirin sekalian, saat ini kualitas pendidikan kita masih cukup rendah, maka Indonesia harus serempak berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengikuti program-program peningkatan mutu pendidikan,” ujar Himmatul Hasanah.

(Red)