Beranda Pendidikan Guru di Kota Tangerang Diminta Melek Teknologi dalam Belajar Mengajar

Guru di Kota Tangerang Diminta Melek Teknologi dalam Belajar Mengajar

Seorang guru di salah satu sekolah Kota Tangerang saat mengajar - foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara webinar dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka acara webinar yang mengusung tema “Pentingnya Literasi Digital Untuk Pengembangan Karakter Pelajar” yang diikuti oleh seluruh anggota PGRI Kota Tangerang.

“Literasi digital menjadi sebuah keharusan terlebih dalam 2 tahun ke belakang dilanda pandemi. Di mana pemanfaatan gadget menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari – hari,” ungkap Wali Kota saat membuka kegiatan secara daring, Selasa (15/11/2022).

Arief menambahkan penggunaan gadget dalam metode pembelajaran di era modern menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran, tak hanya di Kota Tangerang namun di seluruh Indonesia.

“Guru mampu memberikan pendidikan terbaik, agar anak – anak mampu menjawab tantangan perubahan jaman,” beber Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengungkapkan dengan peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik di Kota Tangerang akan bermuara pada meningkatnya kualitas peserta didik di Kota Tangerang.

“Anak – anak bisa memiliki kualitas yang baik denganĀ  akhlak yang mulia,” tutup Arief.

(Ril/Red)