Beranda Pendidikan Guru di Kota Tangerang Diminta Maksimalkan Pembelajaran Online

Guru di Kota Tangerang Diminta Maksimalkan Pembelajaran Online

681
0
Pelatihan pengembangan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di salah satu sekolah di Kota Tangerang.

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang meminta para guru untuk memaksimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran secara daring. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD Totong Suwarto, Senin (3/8/2020).

Totong mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini guru sangat berperan penting dalam proses pembelajaran. Ia menginginkan para guru memahami media-media pembelajaran online seperti zoom, google meeting, whatsapp, hingga telegram, dan aplikasi lainnya.

“Kami telah menggelar pembinaan bagi guru melakukan metode pembelajaran online. Jangan sampai guru sebagai pengajar tidak mengerti,” ungkapnya.





Totong mengakui jika pembelajaran daring maupun luring di tengah pandemi Covid-19 ini masih belum efektif. Dia pun meminta para guru untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan perannya.

“Kami yakin para guru bisa maksimal. Ini, kan, belum efektif karena masih baru metode pembelajaran daringnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, para guru juga diminta  produktif memproduksi video-video pembelajaran siswa untuk tahap belajar semester II.

“Semester satu sudah ada video pembelajarannya, dan berhasil dianugerahi rekor MURI. Nah, semester dua kami minta guru juga produksi video,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)