Beranda Pendidikan Guru di Kabupaten Tangerang Diminta Beri Pembelajaran yang Menyenangkan

Guru di Kabupaten Tangerang Diminta Beri Pembelajaran yang Menyenangkan

Ilustrasi pelajar saat sekolah tatap muka - foto istimewa

SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid berpesan kepada para guru agar terus melakukan pembelajaran yang menyenangkan kepada siswa dan siswi demi meraih cita-cita bangsa dalam upaya mencerdaskan kehidupan dunia.

“Terus lakukan pembelajaran kepada anak-anak kita, hingga menggapai cita-cita dan mencerdaskan kehidupan dunia,” kata Sekda saat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional. Apel tersebut digelar di lapagan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Selasa (17/5/2022).

Sekda yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan mengatakan momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional di era new normal senantiasa tetap disyukuri karena masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus berkarya demi kemajuan dunia pendidikan serta mewujudkan harapan semua guna menciptakan generasi-generasi penerus yang berkualias, berkarakter dan mampu membawa Bangsa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh praktisi pendidikan khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkap Sekda di hadapan para Guru dan ASN Pemkab Tangerang.

Menteri Pendidikan dalam sambutan yang dibacakan Sekda juga mengatakan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Menurut dia, kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran karena kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan juga bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” kata Sekda membacakan sambutan Menteri.

Usai memimpin apel Sekda menghampiri menyalami komandan upacara dan para guru dan ASN langsung menyanyikan lagu ulang tahun mengucapkan langsung kepada Sekda Maesyal Rasyid yang akrab disapa Rudi Maesyal yang berulang tahun yang ke- 57 tahun, tepat di hari Selasa 17 Mei 2022.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini