Beranda Pendidikan Guru di Cilegon Diminta Tanamkan Nilai Religius Kepada Siswa 

Guru di Cilegon Diminta Tanamkan Nilai Religius Kepada Siswa 

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar Workshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

CILEGON – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar Workshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan tema Peningkatan Kompetensi Supervisi Akademik Bagi Kepala Sekolah. Kegiatan tersebut diikuti ratusan guru dan kepala sekolah di Kota Cilegon.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang juga membuka acara tersebut. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan kepada beberapa calon kepala sekolah di Kota Cilegon, Senin (4/11/2019).

Ratu Ati Marliati meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menanamkam nilai religius kepada para siswa. Selain nilai akademik, nilai regilius lebih dikedepankan. Itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 87 tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter.

“Ini tugas orang tua dan para guru untuk menanamkam nilai religius,” kata Ati dalam sambutannya.

Dengan menanamkan nilai religius kepada anak didik, kata Ati, diharap anak zaman sekarang atau anak milenial tetap memunyai pendidikan karakter. Adanya kegiatan workshop seperti ini diharap bisa membangun Kota Cilegon melalui bidang pendidikan.

“Dengan penguatan pendidikan karakter ini diharapkan generasi emas nanti bisa sebagai kreator dan inovator pembangunan dengan jiwa pancasila serta SDM yang menajdi suri tauladan,” harapnya.

Ati menambahkan, saat ini adanya kekosongan pada jabatan kepala sekolah SD dan SMP Negeri juga menjadi perhatiannya. Ia mengaku, kekosongan tersebut akan segera diisi. “Pengisian jabatan kepala sekolah ini agar program pendidikan lebih maksimal lagi,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini