Beranda Advertorial Guru Berbagai Kategori di Kabupaten Serang Diberi Insentif

Guru Berbagai Kategori di Kabupaten Serang Diberi Insentif

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat meninjau pameran siswa dan guru pada kegiatan Gebyar Literasi - foto istimewa

 

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serang. Upaya tersebut, dilakukan melalui bantuan insentif dengan total anggaran Rp 55,64 miliar dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang.

Apresiasi yang diberikan Pemkab Serang di antaranya memberikan insentif sebanyak 3.053 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK Pembina. Ada juga insentif untuk 2.273 guru honorer SD dan SMP,insentif K2 SD untuk 637 guru, K2 SMP 117 guru, insentif untuk operator SD 705 orang, dan insentif operator SMP 92 orang, insentif K2 SD 143 non guru.

Kemudian insentif guru Pulopanjang dan Pulotunda 185 orang, insentif MDA 6.190 guru, insentif guru ngaji 9.851 orang, insentif TKK, insentif GBS, dan insentif guru TPQ 1.165 orang. “Insentif dari Pemkab Serang untuk guru mungkin tidak besar, tetapi kami berusaha memaknai hadirnya para pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah ikhlas mengabdi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan kompetensi guru harus ditingkatkan agar tercipta generasi Kabupaten Serang yang berkualitas. “Saya juga berharap kualitas guru dan siswa bisa terus meningkat,” tuturnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini