Beranda Ramadan Gurihnya Risol Ceu Empit Kota Tangerang yang Hanya Buka saat Ramadan

Gurihnya Risol Ceu Empit Kota Tangerang yang Hanya Buka saat Ramadan

Risol Ceu Empit Kota Tangerang yang Hanya Buka saat Ramadan

TANGERANG – Beragam takjil atau menu berbuka puasa di Kota Tangerang tersedia. Mulai dari hidangan manis hingga asin, tinggal sesua selera.

Salah satu takjil legendaris di Kota Tangerang adalah Risol Ceu Empit yang sudah ada sejak 36 tahun silam. Risol Ceu Empit hanya dapat ditemui pada bulan suci Ramadan.

Risol legendaris ini dijual setiap Senin dan Kamis saja saat hari biasa, untuk memenuhi permintaan warga yang menjalani puasa sunah.

Risol yang berisi dengan potongan wortel dan kentang, dengan kulit yang dibuat langsung oleh Ceu Empit. Dilapisi dengan tepung terigu yang membuat risol Ceu Empit menjadi lebih crispy.

“Mulai dari pembuatan kulit risol dari tepung yang telah diberikan bumbu, hingga mengisinya dengan sayuran berupa kentang dan wortel. Lalu risol digoreng hingga keemasan. Dilakukan oleh Ceu Empit dan saudaranya,” jelas Hafifah Rais atau akrab disapa Ceu Empit, Selasa (26/3/2024).

Dapur Risol Ceu Empit ini dapat dijumpai di Jalan Cikepu, Kawasan Kali Pasir, Belakang Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Dalam satu hari Ceu Empit mampu memenuhi permintaan risol sebanyak 600 hingga 1.000 pcs dan produksi hanya berdasarkan pesanan.

“Risol yang dijual seharga Rp3.500 per pcs. Keuntungan bersih yang didapat bisa mencapai Rp800 ribu per hari. Pembelinya pun tidak hanya dari Kota Tangerang, namun sampai ada yang dari Kota Bekasi untuk bela-belain membeli risol legendaris Ceu Empit,” lanjutnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini