Beranda Peristiwa Gunung Pulosari Longsor, 1 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Gunung Pulosari Longsor, 1 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Korban longsor Gunung Pulosari. (Foto : ist)

PANDEGLANG – Satu orang atas nama Ahda (60) warga Kampung Pamengker RT 002 RW 003, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari dikabarkan meninggal dunia usai tertimbun tanah dari longsoran Gunung Pulosari, Rabu (20/2/2019).

Berdasarkan infornasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi pada Selasa tanggal (19/2/2019), korban ditemukan sekitar pukul 23.35 Wib oleh warga yang mencari keberadaan korban. Korban ditemukan di Lokasi Blok Lereng Curug Sawer Gunung Pulosari.

Keluarga yang curiga korban tidak segera pulang ke rumah meminta bantuan tetangga untuk mencari keberadaannya, sebelum kejadian memang korban pamit pada istrinya untuk pergi ke kebun miliknya, namun setelah sore hari korban tidak kunjung pulang.

Tetangga korban Jumri dan Adul selanjutnya mencari korban di kebun miliknya daerah Curug Sawer. Sesampainya di lokasi, saksi melihat di lokasi tersebut telah terjadi bencana longsor dan melihat korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa serta tertimbun longsoran.

Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung turun dari lereng dan memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat sekitar, kepala desa dan pihak kepolisian untuk segera membantu proses evakuasi korban yang tertimbun tanah.

Sekitar pukul 23.35 Wib setelah dilakukan evakuasi bersama masyarakat, kepala desa dan anggota polsek Pulosari, barulah korban dapat diangkat dari timbunan tanah dan korban langsung dibawa ke rumah duka.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan kejadian itu. Saat ini BPBD sudah menerjunkan dua anggotanya untuk memastikan lokasi kejadian.

“Iya anggota 2 orang sudah ke sana untuk cek lokasi dan kebenarannya, kalau mayatnya tadi malah juga udah ditemukan. Jadi anggota yang ke sana untuk memastikan titik lokasinya dimana apa di perkebunan atau di gunung,” katanya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini