Beranda Pariwisata Gunung Luhur Ditutup Sementara, Bupati Lebak Minta Wisatawan Bersabar

Gunung Luhur Ditutup Sementara, Bupati Lebak Minta Wisatawan Bersabar

Lalu lintas di Jalan Wisata Negeri di Atas Awan macet total - foto istimewa

LEBAK – Kawasan wisata ‘Negeri di Atas Awan’ Gunung Luhur di Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak mulai Jumat (27/9/2019) ini ditutup sementara untuk wisatawan.

Kurangnya persiapan pengelola dan kondisi infrastruktur serta fasilitas penunjang lainnya yang belum siap menjadi alasan penutupan.

Menurut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pemerintah menyepakati penutupan sementara dengan berbagai pertimbangan. Penutupan ini untuk mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan para wisatawan.

“Kita sudah sepakat dengan Polres, TNI dan aparat desa untuk menutup sementara agar proses perbaikan atau pengerjaan jalan bisa berjalan lancar dan saya juga sudah mengajukan ke Gubernur Banten untuk dilakukan pembangunan turap karena¬† membahayakan para wisatawan. Apalagi Lebak merupakan daerah rawan longsor,” kata Iti saat ditemui di Pendopo, Jumat (27/9/2019)

Iti juga mengaku belum mengetahui secara pasti kapan kawasan itu bisa dibuka kembali.

“Sabar, tergantung lama pekerjaannya, cuacanya. Ya pengunjung harus sabar biar nanti saat mengunjungi kondisinya sudah siap,” katanya.

Iti menambahkan bahwa jika mau berkunjung dan menikmati keindahan alam di kawasan ini, para wisatawan harus datang pada malam hari. Awan yang bagus akan terlihat dari pukul 05.00 WIB-09.00 WIB. (Ali/Red)