Beranda Olahraga Gunnar Solskjaer Dinilai Bisa Jadi Juru Penyelamat Manchester United

Gunnar Solskjaer Dinilai Bisa Jadi Juru Penyelamat Manchester United

Gunnar Solskjaer - foto istimewa detik.com

Gunnar Solskjaer ditunjuk jadi pengganti Jose Mourinho dengan kontrak hingga akhir musim. MU sebelumnya memecat Mourinho usai serangkaian hasil buruk tim musim ini. Solskjaer dinilai bisa menyelamatkan Setan Merah.

Kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield pekan lalu seperti jadi puncak dari segala badai yang menimpa MU di awal musim ini. Mereka tertinggal 19 poin dari The Reds di puncak klasemen usai tercecer di posisi keenam. Tak cuma itu, MU juga sulit menembus empat besar karena tertinggal 11 poin dari Chelsea di posisi keempat.

Ditambah perselisihan dengan pemain bintang MU, makin suramlah periode terakhir Mourinho di klub. Tapi, secercah harapan datang untuk MU menyusul penunjukkan Solskjaer.

Dengan latar belakangnya sebagai mantan bintang The Red Devils di era 90-an, Solskjaer diharapkan bisa memperbaiki peruntungan klub di sisa musim ini.

“Ole adalah legenda klub dengan pengalaman luar biasa, baik saat bermain maupun sebagai pelatih,” ujar Woodward seperti dikutip situs resmi klub dilansir detik.com.

“Menengok sejarahnya di Manchester United, dia begitu melekat dengan klub ini. Semua orang begitu senang menyambutnya serta Mike Phelan kembali ke klub ini,” sambungnya.

“Kami yakin mereka akan menyatukan kembali para pemain dan juga fans untuk menyambut paruh kedua musim,” tutupnya.

Solskjaer akan melakoni laga debutnya akhir pekan ini menghadapi mantan klubnya Cardiff City di Old Trafford. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini