Beranda Peristiwa Gunakan Mobil Gunner, PMI Kota Tangerang Semprot Disinfektan di Area Publik

Gunakan Mobil Gunner, PMI Kota Tangerang Semprot Disinfektan di Area Publik

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di sejumlah area publik jalan wilayah Kota Tangerang

KOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil gunner di sejumlah area publik jalan wilayah Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020).

Mobil model tersebut diklaim dapat membrantas Covid-19 seperti dilakukan di Kota Wuhan, Tiongkok.

Dihari pertama PMI Kota Tangerang menggunakan mobil gunner di Jalan KH Hasyim Ashari, MH Tamrin Kebon Nanas, TMP Taruna dan Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terang Wawan Fauzi, Sekertaris PMI Kota Tangerang siaran tertulisnya, Sabtu (2/5/2020)

Sebanyak dua unit mobil gunner atau penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI dan dibantu juga oleh BPBD, Dishub, Satpol PP Kota Tangerang.

Wawan mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat dan Pemkot Tangerang.

“Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, max (mobil) dan hand spray,” ujar Wawan.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, kata Wawan, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” pungkasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini