Beranda Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Banten Lakukan Rapid Test di Lima Zona Positif Corona

Gugus Tugas Covid-19 Banten Lakukan Rapid Test di Lima Zona Positif Corona

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

SERANG – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pihaknya melakukan rapid test alias tes cepat Covid-19 serentak di lima kabupaten/kota di Banten. Pelaksanaan tes cepat Covid-19 berlangsung Senin (20/4/2020) pagi.

Lokasi pertama di Kota Tangerang. Di sana rapid test berlangsung di tiga kecamatan. “Kecamatan Pinang di kantor Kelurahan Kunciran Indah. Bungalow Golf Modernland, Kecamatan Tangerang, depan ruko cluster Azores, komplek Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh,” kata Ati melalui pesan singkat.

Sementara itu, di Kabupaten Tangerang berlangsung di tiga lokasi yakni Aula Kantor Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan; Puskesmas Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis; dan Kantor Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Di Kota Tangsel dilakukan di tiga kecamatan yakni Kantor Kelurahan Pondok Aren, Aula Kelurahan Jombang, Ciputat, dan kantor Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong.

Di Kota Serang rapid test berlangsung di Posyandu Subadra Perum Griya Lopang, Kecamatan Serang, Posyandu Untirta, Kecamatan Cipocok Jaya.

Di Kabupaten Serang dilakukan di Gedung Madrasah Assanariyah Kampung Jempling, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin. “Masing-masing lokasi disediakan 350 hingga 500 rapid test,” ujar Ati yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Untuk diketahui, lima wilayah tersebut terdapat pasien positif Covid-19. Kelimanya kini menjadi daerah zona merah dan zona kuning penyebaran Covid-19 di Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ