Beranda Peristiwa Gudang Tak Terpakai di Pandeglang Kebakaran

Gudang Tak Terpakai di Pandeglang Kebakaran

Petugas berupaya memadamkan api. (IST)

PANDEGLANG – Sebuah gudang yang berada di Jalan Raya Pandeglang – Labuan tepatnya di Kampung Cidangiang, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Pandeglang ludes terbakar api sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/4/2022).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan, kebakaran gudang yang sudah tidak terpakai itu diduga dari pembakaran sampah yang sengaja dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pasalnya, kata Endan, jika kebakaran itu dipicu oleh korsleting listrik sangat tidak mungkin karena bangunan tersebut sudah tidak digunakan dan tidak memiliki pencahayaan lampu. Ditambah lagi, setelah api membesar terlihat satu ODGJ keluar dari tempat tersebut dengan santai.

“Api diduga disebabkan dari pembakaran sampah yang ada di gudang tersebut. Kayanya orang gila itu lagi merokok di dalam gudang dan dia pergi setelah api membesar sebab kalau dari listrik tidak mungkin karena gelap dan tidak terpakai lagi,” kata Endan.

Menindak lanjutin laporan tersebut tim Pusdalops berkoordinasi dengan Tim
Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dan
Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) untuk langsung menuju ke TKP dan
melakukan pemadaman hingga situasi dinyatakan aman.

Endan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran bangunan yang terbakar merupakan gudang yang sudah tidak berpenghuni. Ditambah lagi, posisi gudang yang berada di pinggir jalan memudahkan petugas saat melakukan pemadaman.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa karena itu cuman gudang. Tim juga lancar karena selain dekat dari kantor BPBD-PK juga lokasinya dipinggir jalan jadi cepat,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News