Beranda Peristiwa Gudang Pengolahan Oli di Bojonegara Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Gudang Pengolahan Oli di Bojonegara Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Petugas Damkar memadamkan api. (IST)

KAB. SERANG– Gudang pengolahan oli bekas di Kampung Tanggul RT 01 RW 01 Desa Ukirsari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, terbakar hebat pada Kamis (11/11/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.25 WIB.

Peristiwa tersebut dilaporkan warga setempat ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang pukul 21.30 WIB ketika api semakin membesar.

Kejadian terjadi ketika pemilik yakni Paeno (49) sedang mengisi solar ke mesin alkon masih panas yang panas. Nahas, tiba-tiba api langsung keluar dari mesin tersebut.

“Api langsung menjalar ke bagian yang mudah terbakar,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana, Jumat (12/11/2021).

Damkar BPBD Kabupaten Serang langsung menurunkan personil dan 1 unit armada water pump kapasitas 5.500 liter dan 1 unit armada water foam kapasitas 5.000 liter untuk melakukan penanganan kebakaran di lokasi kejadian.

Pada pukul 00.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang yang juga dibantu oleh warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa namun pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” kata Nana.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ