Beranda Pemilu 2024 Gudang Logistik KPU Lebak Kebanjiran, Banyak Surat Suara Rusak

Gudang Logistik KPU Lebak Kebanjiran, Banyak Surat Suara Rusak

Gudang logistik KPU Lebak yang berlokasi di Kampung Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, kebanjiran. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak yang berlokasi di Kampung Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami kebocoran pada bagian atap sehingga belasan surat suara rusak akibat terkena air, Minggu (28/1/2024).

Ketua Bawaslu Lebak Dedi Hidayat membenarkan, jika gudang logistik KPU Lebak mengalami kebocoran, sehingga ada beberapa surat suara yang mengalami kerusakan akibat terkena air.

“Saat ini anggota Panwascam tengah melakukan pengecekan dan pendataan apa saja yang rusak akibat gudang logistik KPU yang bocor,” kata Dedi saat ditemui di gudang logistik KPU Lebak, Minggu (28/1/2024).

Ia mengungkapkan, sebelum kejadian ini pihak Bawaslu Lebak sudah memberitahukan bahkan sempat menyurati pihak KPU Lebak terkait kelayakan gudang logistik KPU Lebak yang saat ini digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu.

“Sudah dua kali surat dan empat kali imbauan kita layangkan. Sekarang terjadi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak Ni’matullah saat dihubungi melalui pesan WhatsApp tidak merespons. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini