Beranda Peristiwa Gudang Ban dan Oli Bekas di Bojonegara Terbakar

Gudang Ban dan Oli Bekas di Bojonegara Terbakar

Foto istimewa

SERANG – Kebakaran hebat terjadi di gudang ban limbah dan oli bekas di Kampung Tanggul RT 01/01, Desa Ukirsari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Kamis (18/10/2010).

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp1 miliar.

Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran terjadi pada pukul 16.00 WIB. Mendapatkan informasi kebakaran, Damkar Kabupaten Serang langsung menuju lokasi dengan menerjunkan 2 unit pemadam water pump kapasitas 5.000 liter dan Tim TRC ke lokasi kejadian.

Pada pukul 16.25 WIB Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Namun demikian api belum bisa dipadamkan karena api semakin membesar akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Api semakin membesar tak terkendali. Sehingga Damkar Kabupaten Serang meminta bantuan unit mobil Damkar Kota Cilegon.

Hingga pada pukul 19.00 WIB api belum berhasil dipadamkan. Damkar Kabupaten Serang pun kemudian kembali memberangkatkan satu unit mobil Water Pump kapasitas 5.000 liter ke lokasi.

Nur Asmani, Ketua RT Desa Ukir Sari menyatakan bahwa diduga penyebab kebakaran yakni ada seorang warga yang membakar alang-alang. Sehingga api membesar dan menjalar ke gudang limbah ban dan oli bekas di sekitarnya.

“Api makin besar dan menjalar ke gudang limbah penyimpanan ban dan oli karena tertiup angin besar,” katanya.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan pihaknya menerjunkan dua unit Damkar untuk melakukan pemadaman.

“Kami meluncurkan dua unit mobil watter pump pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian,” kata Nana melalui pesan singkatnya.

Nana mengatakan petugas menemui sedikit kendala karena material oli bekas yang terbakar. Namun demikian petugas terus berupaya hingga berhasil memadamkan api. “Sudah berhasil dipadamkan,” imbuhnya. (Dhe/You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini