Beranda Pemerintahan Gubernur WH Janjikan Lantai Marmer untuk Kawasan Banten Lama dari Uang Pribadi

Gubernur WH Janjikan Lantai Marmer untuk Kawasan Banten Lama dari Uang Pribadi

Kawasan Banten Lama - foto istimewa google.com

SERANG – Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim berjanji akan menyumbang marmer untuk pembangunan revitalisai kawasan Banten Lama. Sumbangan yang bersifat pribadi tersebut akan disalurkan bertepatan dengan HUT Provinsi Banten Banten ke-18 pada Oktober 2018 mendatang.

“Dalam rangkat hari jadi Provinsi Banten yang ke-18, saya pribadi akan menyumbang kawasan Banten Lama dengan bahan material marmer,” kata Wahidin Halim dilansir beritasatu.com, Senin (10/9/2018).

Wahidin mengatakan bahwa melalui revitalisasi yang tengah dilakukan terhadap kawasan Banten Lama yang hingga saat ini sudah berjalan 40% dari yang direncanakan, pihaknya akan memasang marmer layaknya marmer yang terpasang di Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Wahidin menyampaikan bahwa dalam revitalisasi ini diharapkan ke depannya Kawasan Banten Lama menjadi pusat wisata religi bertaraf internasional. .”Insya Allah saya akan membangun marmer letaknya di Banten Lama”, ujarnya.

Terkait APBD Perubahan 2018, Wahidin menyampaikan bahwa rencana peraturan daerah tentang perubahan tahun 2018 yaitu pendapatan daerah semula pada APBD 2018 yang ditargetkan sebesar Rp10,36 triliun menjadi Rp10,47 triliun. Sementara, belanja daerah semula pada APBD 2018 dianggarkan sebesar Rp11,36 triliun menjadi Rp11,05 triliun.

Mengenai silpa tahun anggaran sebelumnya, dijelaskan bahwa dalam APBD 2018 jumlah silpa yang dicadangkan untuk menutup defisit anggaran adalah sebesar Rp996,76 miliar. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah Provinsi Banten 2017, jumlah silpa hanya sebesar Rp752,40 miliar, artinya lebih kecil dari APBD 2018. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini