Beranda Pemerintahan Gubernur Minta Hasil Pertanian Harus Berlabel Merek Banten

Gubernur Minta Hasil Pertanian Harus Berlabel Merek Banten

Sosialisasi Komando Srtategi Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) Provinsi Banten di Gedung Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis, (23/1/2020) - Foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menghadiri sosialisasi Komando Strategi Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) Provinsi Banten di Gedung Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis, (23/1/2020).

Kostratani adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan  peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dengan memanfaatkan IT dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Dalam arahannya Gubernur mengharapkan semua hasil pertanian di Banten untuk diberikan label atau merek Banten.





“Karena Banten ini memiiliki banyak hasil pertanian yang melimpah, namun hasilnya dijual keluar Banten dengan harga yang tidak sesuai, untuk itu ke depan kita akan membangun BUMD untuk menampung hasil pertanian di Banten dengan harga yang sesuai,” kata Gubernur melalui siaran tertulis.

Untuk itu, lanjut WH pihaknya meminta dengan adanya Kostratani ini, tidak hanya meningkatkan pertanian tetapi juga mampu untuk mengatasi pemasaran dari hasil pertanian.

“Jangan sampai hasil pertanian kita meningkat tetapi untuk penjualan kita bergantung kepada makelar-makelar,” ujar Gubernur.

(Red)