Beranda Kesehatan Gubernur: Covid Belum Reda, PPKM Mikro di Banten Diperpanjang

Gubernur: Covid Belum Reda, PPKM Mikro di Banten Diperpanjang

Gubernur Banten Wahidin Halim.

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memastikan kembali memperpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Provinsi Banten. Perpanjangan itu didasari masih adanya kasus Covid-19 di Banten.

Dikatakan WH, PPKM mikro dinilai cukup berhasil dalam menekan laju penyebaran virus asal Tiongkok tersebut. Terbukti, lima daerah sudah masuk zona kuning atau risiko penyebarannya rendah.

“PPKM mikro kita tetap perpanjang, sampai Covid-19 terbirit-birit. Berdasarkan penilian BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dari 14 indikator, Kota Tangerang Selatan sudah kuning, Kota Tangerang juga sudah kuning,” kata WH.

Selain itu, Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak masuk zona kuning. “Terutamanya di daerah Selatan sudah sebagian besar (RT) sudah hijau,” katanya.

Menurut WH, wilayah Tangerang Raya yang sudah menerapkan PPKM Mikro sejak tanggal 8 Februari 2021 membuat banyak RT masuk zona hijau.

“Dari 6.000 RT di Kota Tangerang, sudah 4.000 lebih zona hijau.Tapi memang di Kota Tangerang setiap hari masih ada saja yang terpapar,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ