Beranda Pemerintahan Gubernur Banten Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari PT KS

Gubernur Banten Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari PT KS

216
0
Gubernur Banten Wahidin Halim menerima bantuan untuk korban tsunami selat sunda dari PT Krakatau Steel (KS) Cilegon. (Ist)

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menerima bantuan untuk korban tsunami selat sunda dari PT Krakatau Steel (KS) Cilegon. Bantuan ini berupa paket perlengkapan sekolah sebanyak 800 paket dengan nilai Rp250 juta.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di berikan langsung oleh Direktur SDM PT. Krakatau Steel Rahmad Hidayat di posko pusat bantuan bencana Pemprov Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (10/01/2019).

Gubernur Wahidin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian PT KS terhadap para korban tsunami di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang beberapa waktu lalu. Apalagi kata Gubernur bantuan berupa perlengkapan sekolah saat ini sangat dibutuhkan oleh para korban terutama anak-anak.

“Kalau bantuan logistik makanan dan sebagianya luar biasa banyak yang membantu, stoknya penuh dimana-mana. Tapi yang menarik dari PT KS ini membantu pakaian atau seragam sekolah, ini sebenernya ditunggu dari minggu lalu dan saya minta segera di salurkan,” kata Gubernur Wahidin didampiingi Pj Sekda Banten Ino S Rawita.

Menurut Gubernur, saat ini para korban bencana memang membutuhkan banyak bantuan perlengkapan sekolah terutama seragam sekolah, buku tulis, tas dan sebagainya yang berada di daerah-daerah yang rumahnya hancur terkena terjangan tsunami.

“Mudah-mudahan nanti ditambah lagi bantuannya (perlengkapan sekolah) ya. Jangan kasih roti atau yang lain karena masih numpuk stoknya,” ucapnya.

Gubernur WH berharap, terus mengalirnya bantuan dari berbagai pihak terutama BUMN yang ada di banten mampu menjadi penguat semangat warga Banten yang menjadi korban tsunami Selat Sunda.

Gubernur juga memastikan bahwa Pemprov Banten dan pemerintah daerah di mana terjadi bencana tersebut terus melakukan upaya-upaya pertolongan dan pemulihan bencana.

“Sekarang ini kita mau merekontruksi bangunan-bangunan yang kita anggap tidak bisa ditinggali lagi oleh masyarakat. Sambil kita membangun permanen dengan melibatkan Kementrian PUPR dan BUMN,” kata Wahidin seraya mengatakan saat ini sedang membangun hunian sementara bagi korban yang rumahnya rusak berat.

Direktur SDM PT.Krakatau Steel Rahmad Hidayat mengungkapkan, PT KS yang merupakan salah satu BUMN yang berada di Provinsi Banten ingin sedikit meringankan beban korban tsunami dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

“Selain membantu seragam tentunya kita juga akan membantu perbaikan sarana ibadah dan bantuan bangunan sekolah dan beberapa item lagi yang akan kami persiapkan,” jelas Rahmad.

“Tentunya bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak dari bencana tsunami ini,” sambungnya. (You/Red)