Beranda Pemerintahan Gubernur Banten Resmikan Masjid Negeri di Atas Awan Lebak

Gubernur Banten Resmikan Masjid Negeri di Atas Awan Lebak

Gubernur Banten Wahidin Halim saat meresmikan masjid. (IST)

LEBAK – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Masjid Rahmatan Lil ‘alamin di kawasan wisata Negeri Di Atas Awan, Gunung Luhur, Citorek Kidul, Kabupaten Lebak, Senin (28/3/2022).

Gubernur mengatakan, bahwa dana pembangunan masjid berkapasitas 200 orang itu berasal dari swadaya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten.

“Alhamdulilah pembangunannya selesai, semua biaya pembangunannya dari swadaya ASN,” kata WH.

Ia menjelaskan, Masjid Rahmatan Lil ‘alamin yang berarti rahmat untuk sekalian alam dibangun untuk memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Negeri Di Atas Awan untuk tafakur atas ciptaan Allah SWT.

“Jadi ada pesan-pesan mengagumi ciptaan Allah SWT dan kita harus menjaga lingkungan ini. Agama kita memerintahkan untuk tidak menebang pohon sembarangan, juga jangan mengeksploitasi,” ucapnya.

Dalam laporannya, Ketua Pembangunan Masjid Rahmatan Lil ‘alamin yang juga Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Banten Septo Kalnadi menyampaikan perencanaan pembangunan dilakukan pada 1 September 2019. Peletakan batu pertama pada 24 Oktober 2019.

“Pembangunan konstruksi oleh PT Amanah Mandiri Makmur dengan biaya sekitar Rp5,5 miliar. Dana yang terhimpun dari para ASN mencapai Rp6,521 miliar,” ujarnya.

(Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini