Beranda Pemerintahan Gubernur Banten Puja Puji Jokowi Sosok Baik Saat Temani Bagi Sertifikat

Gubernur Banten Puja Puji Jokowi Sosok Baik Saat Temani Bagi Sertifikat

Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (kanan) saat mengunjungi lokasi tsunami di Pandeglang

TANGERANG – Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah untuk warga Tangerang, Senin (18/2/2019). Gubernur Banten Wahidin Halim tampak hadir di acara yang berlokasi di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa.

“Saya tidak panjang lebar, cuma boleh dong saya informasikan tentang kebaikan bapak Presiden Ir Joko Widodo. Tidak ada Presiden yang mau bersalaman dengan masyarakat, berhenti di tengah jalan, dipeluk-peluk, digeret-geret diladeni dengan sabar luar biasa. Kalau kepala desa nggak sesabar itu saya kira,” kata Wahidin, Senin (18/2/2019).

Dia bangga dengan sikap Jokowi mau meladeni warga walaupun sebentar seperti saat pembagian buku untuk masyarakat.

“Maka harus kita syukuri. Oleh kareba itu kita doakan agar panjang umur, diberikan kesehatan, tambah rizkinya, tambah keberkahannya, sukses dengan segala cita-citanya,” kata Wahidin dilansir merdeka.com.

Wahidin juga memuji sejumlah program Jokowi yang dinilainya sangat berhasil, salah satunya BPJS Kesehatan.

“Yang terakhir Pak Presiden, bahwa Program BPJS (Kesehatan) 8 juta orang itu sepenuhnya dibayar, dibiayai oleh Pak Presiden, Pak Jokowi,” kata Wahidin.

Dia juga memuji Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Sofyan A Djalil, yang memberikan sertifikat gratis pada warga dengan cepat.

“Kedua agraria ini Pak Menteri luar biasa, dengan tugas Pak Presiden, ratusan ribu rakyat Banten sudah mendapatkan sertifikat gratis, tepat, cepat,” kata Wahidin.

Wahidin sempat mengisahkan ketika masih menjadi Camat Tigaraksa begitu sulitnya mengurus masalah sertifikat. Selama 5 tahun dia mengakui sertifikatnya tidak pernah jadi. Kemudian, dia juga membanggakan Program Keluarga Harapan yang memberikan Rp 1,4 juta hingga Rp 1,6 juta pada tiap kepala keluarga.

“Termasuk juga yang lainnya, untuk provinsi Banten membangun 13 proyek strategis nasional. Jalan tol nanti akan kelilingi kampung kita, daerah kita dan itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat, kalau jalan bagus berarti ekonomi akan bagus,” ungkap Wahidin.

“Saya kira itu. Bacakan Surat Al Fatihah untuk beliau,” kata Wahidin menutup sambutannya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini