Beranda Pemerintahan Gubernur Banten: Paham Radikal Sasar Milenial

Gubernur Banten: Paham Radikal Sasar Milenial

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Ist)

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menilai paham radikalisme saat ini menyasar kaum milenial. Hal itu ditambah kemudahan akses mendapatkan informasi melalui kecanggihan teknologi.

Bahkan, WH mengaku, paham radikalisme yang berkembang akibat teknologi informasi sangat sulit terdeketksi.

“Radikalisme (sekarang) menyasar (generasi) milenial, karena (paham) itu masuk lewat teknologi, yang ngga bisa kita deteksi juga polisi,” kata WH, Rabu (31/3/2021).

Meski begitu, WH mengaku, jika di Banten tidak akan bisa berkembang. “Di Banten radikalisme ngga ada sih, aman Banten mah. Rukun-rukun,” ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Indonesia dikejutkan serangan teror bom yang menyasar gereja di Makasar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021). Akibat pemboman itu dua pelaku yang belakngan berstatus suami istri tewas di tempat dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dan yang terbaru, aksi teror juga dilakukan oleh seorang perempuan muda di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pelaku teror yang melakukan penyerangan di Mabes Polri merupakan seorang wanita berinisial ZA.

“Bermana ZA (25), alamat di jalan Lapangan Tembak, Kepala Dua Wetan, Jakarta Timur. Berdasarkan face recognatiion, sesuai,” kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini