Beranda Pemerintahan Gubernur Banten Imbau Warga Tak Terhasut Isu People Power

Gubernur Banten Imbau Warga Tak Terhasut Isu People Power

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau warganya agar terus menjaga kondusifitas Banten pasca pemilu 2019. Ia meminta masyarakat tak terhasut dengan isu penggerakan massa atau people power.

“Terkait ada yang mengatakan isu people power itu masyarakat jangan sampai terganggu, jangan emosional, jangan sampai terjebak. Kalau ada suatu isu tabayyun saja atau konfirmasi tentang isu tersebut,” kata Wahidin saat menghadiri acara silaturahmi pegawai Kemenag Banten di Aula Bappeda Provinsi Banten, Jumat (26/4/2019).

Wahidin mengatakan, perbedaan pilihan pada Pemilu kemarin jangan terbawa terus hingga hari ini, apalagi sampai merusak kedamaian dan kondusifitas masyarakat di Banten.

“Perbanyak silaturahmi agar masyarakat yang tadinya berbeda pilihan dan pendapat saat Pemilu tidak sampai dipertajam hingga menimbulkan pertikaian,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat tidak percaya kabar bohong atau berita hoax pasca pemilu karena bisa menimbulkan pertikaian antara masyarakat dan harus menyerahkan segala sesuatunya soal pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kan kalau istilah Pak Kanwil Kemenag itu ‘saring’ dan ‘sharing’ jadi disaring dulu, tabayyun dulu baru setelah itu bisa sharing,” tuturnya.(you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ