Beranda Sosial dan Budaya Grup Rock Asal Kota Serang Garap Videoklip Patungan

Grup Rock Asal Kota Serang Garap Videoklip Patungan

B-Circle. (Ist)

SERANG – Seminggu terakhir linimasa media sosial di Banten dipenuhi unggahan tentang B-Circle, grup band bergenre rock asal Banten. Usut punya usut ternyata band yang didirikan tahun 2007 ini sedang menggarap videoklip untuk single terbarunya.

Iwan Be’enk, vokalis grup ini mengungkapkan bahwa rencana penggarapan videoklip sudah lama namun tertunda karena pandemi Covid-19. “Terkendala pandemi jadi baru minggu kemarin kita produksi, itupun karena dorongan semangat dari manajemen dan teman-teman Circleliners (sebutan untuk fanbase B-Circle,red),” ungkapnya.

Dijelaskan Beenk, B-Circle ingin menyemangati musisi muda agar tetap semangat dalam menciptakan karya, meski dalam kondisi yang sulit seperti pandemi ini. “Karena itulah saat teman-teman menyemangati kami langsung bergerak, entah seperti apa kami harus berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami dengan tulus, semoga Allah SWT meridhoi niat kita semua,” ungkap Be’enk.

Beenk menegaskan, kejutan tidak sampai di sini. Karena dia membocorkan sebelum perilisan mini album yang rencananya dilepas awal tahun 2022, beberapa single masih akan dikeluarkan untuk “memanjakan” telinga pendengar B-Circle.

Senada dengan Be’enk, Andi Suhud yang dipercaya sebagai manajer band ini mengungkapkan, guna menyiasati masa pandemi saat ini pihak manajemen mencoba menjalankan strategi yang berbeda dari biasanya.

Menariknya, penggarapan videoklip yang terlihat mewah ini ternyata hanya mengandalkan semangat kolaborasi dari pelaku ekonomi kreatif mulai dari videographer, fotografer, lighting equipment, make-up, desainer, riging, lokasi shooting, tim produksi hingga video editor di Banten.

“Jujur kami terharu melihat ketulusan dan semangat teman-teman untuk ikut serta menghasilkan karya terbaik ini. Hampir tidak percaya menyaksikan kekompakan dan kekeluargaan B-Circle yang begitu erat satu sama lain. Hal ini yang akan terus kami usung, untuk memotivasi pelaku lain agar terus berkarya dan berkolaborasi seluas mungkin,” ujar Andi.

Ia menambahkan, sejak awal manajemen sepakat menerapkan strategi dengan meluncurkan single terlebih dahulu. Diawali dengan “Inspirasi Biru” pada Mei 2021, kemudian “Berikan Sesuatu” di bulan Juli 2021 dan yang dirilis hampir bersamaan dengan penggarapan videoklip kemarin lagu berbahasa inggris “Flying High”.

“Tapi nanti di akhir cerita ini akan digarap dengan mini album dari akumulasi semua lagu, karena kami yakin semua lagunya bakal hits,” kata Andi.

Untuk masyarakat yang ingin mendengarkan lagu-lagu yang telah dirilis tersebut, sambungnya, bisa menikmatinya melalui berbagai platform digital yang ada. “Sesuai dengan perkembangan digital, masyarakat sudah bisa mendengarkan melalui platform digital seperti Spotify, JOOX, resso, youtube musik, Deezer, Apple Music, tiktok, dan lain sebagainya, atau melalui link: s.id/bcircle, ” ujarnya.

Saat ditanya kapan lagu dan videoklip akan dirilis Andi memberikan sedikit bocoran, kita akan launching di bulan November nanti, informasi tentang waktu tepatnya akan diumumkan di akun IG dan FB @bcircle.official.

Band yang beranggotakan Vicky Kalengkongan (gitar), Raga Wolimonov (gitar), Iwan Beenk (vocal) dan Firman Tole (bass) berharap kepada industri musik di Banten agar senantiasa tetap semangat dalam menciptakan berbagai karya, meskipun ditengah kesulitan pandemi Covid-19. (Red)