Beranda Peristiwa Grup Nasyid Asal Syiria Ikut Shalawat Bersama di Masjid Pemkot Cilegon

Grup Nasyid Asal Syiria Ikut Shalawat Bersama di Masjid Pemkot Cilegon

Para pegawai Pemkot Cilegon melantunkan shalawat bersama dengan grup nasyid Ar-Ridwan. (Foto: Maulana/BanteNews.co.id)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar shalawat bersama seluruh pegawai di Masjid Nurul Iman, Senin (5/2/2024). Shalawat bersama itu digelar dalam rangka menyambut peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut, grup nasyid Ar-Ridwan asal Syiria turut membersamai kegiatan shalawat seluruh pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Ini dalam rangka silaturahim dan pegawai bersholawat. Intinya memohon kepada Allah SWT mudah-mudahan wasilah ini membawa keberkahan dan yang menjadi hajat Kota Cilegon terwujud. Ini juga sekaligus menyambut Isro Mi’raj juga nanti,” kata Kabag Kesra Kota Cilegon, Rahmatullah.

Belakangan diketahui, kedatangan grup nasyid asal Timur Tengah di kegiatan shalawat bersama itu tidak sengaja, lantaran mereka tengah mengadakan tour ke Indonesia.

“Kebetulan lagi safari ke Indonesia. Mereka tadi ada di hotel Royale Krakatau ditawari oleh pihak EO-nya yasudah kita bawa aja,” ujar Rahmatullah.

Sementara itu, salah satu personel grup nasyid Ar-Ridwan Muhammad Yasin mengungkapkan rasa bangganya terhadap penyambutan yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon.

“Saya senang disambut dengan baik dan meriah di sini,” katanya melalui penerjamahnya.

Ia juga memuji masakan Indonesia yang dimakan terasa nikmat dan lezat, terutama sambal. “Saya juga suka sama makanannya yang enak. Saya suka sambal,” ucapnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini