Beranda Kesehatan Griya Anabatic Tangerang Batal Jadi Rumah Singgah Pasien Covid-19

Griya Anabatic Tangerang Batal Jadi Rumah Singgah Pasien Covid-19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Tinjau Hotel Yasmin Kecamatan Curug sebagai Rumah Singgah untuk pasien Covid-19, Kamis (10/9/2020).

KAB. TANGERANG – Terkendala teknis, Griya Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang batal dijadikan sebagai Rumah Singgah untuk pasien Covid-19 status OTG (Orang Tanpa Gejala).

Dengan langkah cepat untuk kebutuhan perawatan pasien Covid-19, Hotel Yasmin di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang ditetapkan sebagai Rumah Singgah yang beroperasi pada 17 September 2020 mendatang.

“Hotel Yasmin merupakan hotel yang akan menjadi Rumah Singgah bagi pasien OTG Covid-19” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kesiapan Rumah Singgah untuk pasien Covid-19 di Hotel Yasmin Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Zaki mengungkapkan, hotel ini berkapasitas 240 kamar yang bisa menampung pasien OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan Hotel Yasmin ini akan di buka secepatnya menjadi rumah singgah pasien OTG Covid-19 pada tanggal 17 September,” ungkapnya.

Selain itu, Zaki mengaku dalam waktu dekat akan terus melakukan swab secara massif untuk menjaring pasien Covid-19 berstatus OTG.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19, dr. Hendra Tarmizi mengatakan 240 kamar akan menyiapkan 120 kamar terlebih dahulu

“Bilamana kasus Covid-19 meningkat, kita akan menggunakan langsung 240 kamar,” ucap Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan ini.

Selain Hotel Yasmin, kata Hendra, pihaknya berencana menyiapkan Rumah Singgah di Kitri Bakti. Namun, perlu koordinasi lebih lanjut dan pengecekan secara menyeluruh untuk mempersiapkan sebagai Rumah Singgah kedua.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini