Beranda Pemerintahan Griya Anabatic Jadi Rumah Singgah PDP dan OTG Covid-19 di Tangerang

Griya Anabatic Jadi Rumah Singgah PDP dan OTG Covid-19 di Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau kesiapan terakhir Griya Anabatic jadi rumah singgah Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid 19 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau kesiapan terakhir Griya Anabatic jadi rumah singgah Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid 19, Minggu, (19/4/20).

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, pada Senin 20 April 2020 pihaknya akan mulai mengoprasikan Griya Anabatic yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua menjadi rumah singgah bagi pasien PDP dan OTG serta yang sudah terkonfirmasi positif namun hanya yang bergejala ringan.

“Rumah singgah Anabantic ini diperuntukkan untuk pasien PDP pasien yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan OTG, dan besok hari Senin sudah mulai dioperasikan penggunaannya secara bertahap,” kata Zaki melalui siaran tertulis.

Menurutnya, mulai Senin ini pihaknya akan operasikan Anabatic dan mulai terima pasien secara bertahap terlebih dahulu sampai dengan alur operasional bisa berjalan lancar penuh dan Ia mengharapkan 4 sampai 5 hari ini sudah bisa siklusnya berjalan lancar baru bisa terima yang tahap-tahap berikut yang lebih besar sampai nanti bisa memaksimalkan kurang lebih 100 kamar perawatan di anabatic.

Zaki melanjutkan, selama 14 hari ke depan pihaknya akan segera melakukan rapid test secara masif terutama di 6 sampai 10 kecamatan yang terbanyak kasus PDP termasuk kasus positifnya, dengan banyak melakukan rapid test sebanyak-banyaknya pihaknya bisa menyaring dan mungkin juga bisa meminimalisir penyebarana yang lebih parah.

“Jadi selama PSBB ini saya minta Dinas Kesehatan dengan Puskesmas, dan PMI melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya di daerah terutama zona Merah agar kita bisa mengetahui dan bisa segera ambil tindakan supaya semakin meluas penyebarannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Zaki mengucapan terima kasih kepada TNI, Polisi dan tentu saja seluruh elemen yang terkait dalam persiapan rumah singgah Anabatic, karena ini benar-benar harus dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini