Beranda Kampus Grand Final Duta Untirta 2023, Kang Abi-Nong Farah Terpilih sebagai Pemenang

Grand Final Duta Untirta 2023, Kang Abi-Nong Farah Terpilih sebagai Pemenang

SERANG – Untirta melalui Humas dan Ikatan Duta Untirta melaksanakan Grand Final Pemilihan Duta Untirta 2023 yang diselenggarakan pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.

Hal itu menjadi ajang pembuktian bagi 16 finalis yang terdiri dari 8 mahasiswa dan 8 mahasiswi perwakilan dari masing-masing fakultas di Untirta untuk menunjukkan pesona 3B yang dimilikinya, yakni beauty, brain, dan behaviour melalui peragaan catwalk dan sesi tanya-jawab bersama para juri.

Ketua Ikatan Duta Untirta Muhamad Naufal Hanif mengatakan, kegiatan ini bukan hanya penyematan saja tetapi memiliki arti mendalam sebagai representasi kampus yang siap menjadi role model bagi mahasiswa itu sendiri maupun di luar mahasiswa Untirta. “Satu bulan lebih rangkaian pemilihan duta ini dan menjadapatkan banyak pengayaan seperti pencegahan seksual, literasi digital dan materi-materi lainnya,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa Untirta Ferdinan Algifari menuturkan, Duta Untirta membuka kembali estafet yang sudah diwadahi melalui ketua Umum Duta Untirta. “Representasi sebagai mahasiswa Untirta itulah yang sangat berat untuk bagaimana citra sikap dan nilai-nilai Jawara harus tertanam pada diri masing-masing. Implementasi duta kampus bukan hanya di kampus melainkan juga di luar dengan segala problematikanya,” ujar Ferdinan.

Wakil Rektor 3 Dr. H. Suherna, S.P., M.Si., yang menbuka acara sangat mengapresiasi kepada para duta kampus dan Humas yang sudah mengagendakan diri dalam ajang ini yang dimulai dari tahun 2013. “Alhamdulillah duta kampus ini mencirikan karakter sangat luar biasa dan tidak pernah lelah untuk mendampingi setiap kegiatan. Duta kampus ini melekat dengan karakternya karakter yang sangat luar biasa yang diturunkan sampai tiap angkatan dan jangan sampai duta kampus terlibat dalam kasus narkoba, kekerasan seksual dan hal buruk lainnya,” ungkap Suherna.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dalam sambutan dan arahannya mengatakan, para finalis mendapatkan prioritas untuk mendapatkan beasiswa dari Untirta. “Mudah-mudahan saya doakan di antara para duta ini untuk lanjut sekolah atau pertukaran mahasiswa internasional yang sudah banyak (dilakukan) oleh para duta tahun ini. Ada yang ke Inggris, Malaysia dan lain sebagainya,” imbuh Rektor.

Duta Untirta Terpilih

Pada putaran lima besar diraih oleh Kang Abi (FKIP)-Nong Syakila (Fakultas Hukum), Kang Fiqri (Fakultas Hukum)-Nong Uyun (FKIP), Kang Rizki (Fakultas Hukum)-Nong Elen (Faperta), Kang Diki (FEB)-Nong Farah (Fakultas Teknik), Kang Figo (Faperta)-Nong Lidia (Fakultas Hukum). Kemudian lima besar ini dikerucutkan menjadi Wakil 2 Duta Untirta yang dimenangkan oleh Kang Figo dan Nong Lidia, Wakil 1 Duta Untirta Kang Fiqri-Nong Uyun, dan Duta Terpilih Untirta 2023 akhirnya jatuh kepada (dilakukan.

Kemudian untuk Duta Favorit dimenangkan oleh Kang Ridho (FISIP), Duta Berbakat dimenangkan oleh Nong Syakila (Fakuktas Hukum), Duta Literasi dimenangkan oleh Kang Sabik dan Nong Dini, Duta Antikekerasan Seksual dimenangkan oleh Kang Diki dan Nong Cantika, Duta Antinarkoba dimenangkan oleh Kang Rizki dan Nong Adinda dan Duta Lingkungan Hidup dimenangkan oleh Kang Fattah dan Nong Elen. (***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini