Beranda Hukum Granat Sasar Kaum Milenial dalam Pencegahan Narkotika

Granat Sasar Kaum Milenial dalam Pencegahan Narkotika

Pelantikan pengurus Granat. (Ihya/bantennews)

TANGSEL — Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Tangerang Selatan akan membentuk duta milenial anti narkoba yang akan ditempatkan di setiap kelurahan.

Hal itu disampaikan ketua terpilih Granat Suhalimi Ismedi pada saat pelantikannya di resto Remaja Kuring, Jalan Ciater Barat, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Senin (29/4/2019).

Menurut Ismedi, dengan terbentuknya duta milenial tersebut, langkah selanjutnya adalah mengaktifasinya dalam bentuk skill dan tidak melulu materi agar orientasi kehidupan pergaulan mereka ini diharapkan mindset, orientasi, dan pergaulannya bisa berubah.





“Jadi sasaran kita kepada pemuda ini kita harapkan nanti aktivitas mereka jadi produktif sebab kenapa sekarang mereka mudah disusupi karena lingkup pergaulan mereka ini terlena dengan situasi yang membuat mereka kosong terhadap aktivitas,” ucap Ismedi saat diwawancarai awak media.

Ismedi menyebut ada empat kecamatan di Tangsel yang masuk zona merah darurat narkoba, di antaranya Kecamatan Pamulang, Ciputat, Serpong, dan Pondok Aren. Daerah-daerah tersebut menurut Ismedi yang selalu menjadi sasaran para pengedar.

“Memasuki bulang Ramadan kita akan banyak berkomunikasi agar program kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba bisa dimaksimalkan khususnya kepada adek-adek. Kami juga tidak bekerja sendiri. kita akan berkolaborasi dengan unsur-unsur terkait yang punya Well termasuk juga dengan media dalam rangka pemberantasan barang haram ini,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Saat diwawancarai pertama-tama Ben mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua terpilih DPC Granat Kota Tangsel. ini adalah sebuah langkah maju dalam upaya pemberantasan dan pencegahan Narkoba.

“Untuk sinergi kami sebagai pemerintah dengan Granat, kami mempunyai beberapa Dinas seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan, Dinas Kominfo, dan banyak lagi yang akan menyosialisasikan program-program Gtanat itu,” tutut Ben.

“Selain itu nanti kita juga membentuk kampung anti narkoba termasuk relawan-relawan anti narkoba yang diharapkan nanti peredaran narkoba di Tangsel ini dapat diminimalisir,” tandasnya. (Tra/Ihy/Red)