Beranda Komunitas Granat Buka Posko Milenial Anti Narkoba di Pamulang

Granat Buka Posko Milenial Anti Narkoba di Pamulang

99
0
Gerakan Nasional Anti Natkotika (Granat) membuka posko di Rw 10, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang. (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Dalam rangka sosialisasi pencegahan peredaran narkotika di kalangan pemuda milenial di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Gerakan Nasional Anti Natkotika (Granat) membuka posko di Rw 10, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Sabtu (18/5/2019).

Pantauan di lokasi, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perumaham, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tedy Meiyadi, Wakapolsek Pamulang AKP Tuharyon, serta Lurah Pondok Benda, Udin Saat. Pembukaan posko tersebut pun dibarengi dengan santunan anak yatim.

Ketua DPC Granat Tangsel Suhalimi Ismedi menuturkan, pembentukan posko anti narkoba tersebut adalah agenda priorita dari hasil rapat pleno DPC Granat Tangsel.

“Jadi keberadaan posko ini itu untuk kiprahnya pemuda Tangsel dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan narkoba khusunya di kalangan milenial dan juga pusat penyuluhan pemuda-pemuda dalam sosialisasi melalui Whatsapp, media sosial, website dan melalui komunitas yang ada di Tangsel,” ujar Suhalimi saat diwawancarai Bantennews.co.id di lokasi acara, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Suhalimi, duta tersebut sengaja dibentuk sebagai mitra kerja. Kata dia, nanti di tingkat kecamatan pun akan kita bentuk.

“Pembentukan ini baru kali ini, jadi baru satu tetapi DPC Granat sendiri sudah membentuk 7 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di tingkat kecamatan, tinggal nanti kita lantik mereka untuk bisa menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

“DPAC itu nanti membentuk ranting-ranting. jadi infrastruktur kelembagaan kalau sudah terbentuk sampai ranting, kita berharap di sana nanti bisa memagari maraknya peredaran narkoba yang sangat luar biasa ini, tapi infrastruktur kelembagaan kita baru sampai tingkat kecamatan,” tutupnya. (Tra/Ihy/Red)