Beranda Pemerintahan GP Ansor Diharapkan Berkiprah dalam Pembangunan Daerah

GP Ansor Diharapkan Berkiprah dalam Pembangunan Daerah

Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Lebak Masa Khidmat 2019 - 2023 bertempat di Pendopo Setda Lebak, Senin (5/8/2019).

LEBAK – Assisten Daerah III Lebak Dedi Lukman menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Lebak Masa Khidmat 2019 – 2023 bertempat di Pendopo Setda Lebak, Senin (5/8/2019).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Saefullah Dasuki Ketua PP Gerakan Pemuda Ansor, dan dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Lebak, Kepala Pengadilan Agama Lebak, Komisi Pemilihan Umum Lebak, Wakapolres Lebak dan pihak Kodim 0603 Lebak.

Dalam sambutannya Asda III Lebak menyampaikan bahwa Pemuda Ansor merupakan bagian dari elemen masyarakat yang memiliki tanggung jawab untuk membangun daerahnya. Untuk itu, Asda III menuturkan bersama-sama pemerintah daerah, bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat dengan turut serta mensukseskan visi pemerintah daerah menjadikan sektor pariwisata sebagai pemantik untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan PC GP ANSOR Masa Khidmat 2019-2023. Kami berharap GP ANSOR bisa menjadi garda terdepan dalam rangka membantu kemajuan Kabupaten Lebak terutama untuk melindungi dan menjaga para ulama juga tokoh agama di Kabupaten Lebak,” kats Asda III.

Dedi juga menyampaikan bahwa Lebak telah meraih banyak raihan prestasi salah satunya melalui edaran dari kementrian desa tertinggal, menurut Dedi Lebak telah keluar dari kategori daerah tertinggal.

“Kami ingin GP Ansor bisa memanfaatkan moment ini untuk berinovasi, jangan sampai nanti ketika prasarana infrastruktur terwujud, begitu kemajuan dibidang ekonomi masuk kita masyarakat lebak cuma jadi penonton nah ini jangan sampai terjadi,” ucap Dedi.

Sementara itu, Ketua terpilih GP Ansor Lebak, Deden Zaenal Farhan menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan salah satunya yaitu penguatan internal kepengurusan GP Ansor dan kemandirian organisasi melalui bidang kewirausahaan.

“Harapan saya kedepan itu di kepengurusan sekarang, kita mampu bersatu dan mampu kompak seirama , karena bagaimana kita mau menyatukan umat apabila di internal kepengurusan saja tidak tidak bisa bersatu,” kata Deden. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini