Beranda Peristiwa Gorong-gorong Diperbaiki, Arus Lalulintas Serang – Pandeglang Dialihkan Sementara

Gorong-gorong Diperbaiki, Arus Lalulintas Serang – Pandeglang Dialihkan Sementara

Anggota Satlantas Polres Pandeglang tengah mengatur arus lalulintas yang menuju arah Pandeglang - Serang. (Memed/Bantennews)

PANDEGLANG – Arus lalulintas dari Kabupaten Pandeglang menuju Serang dan sebaliknya terpaksa dialihkan sementara. Hal itu dilakukan karena adanya pekerjaan perbaikan gorong-gorong jembatan yang berada di Kampung Waas, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, IPDA Agus Daryana mengatakan, pengalihan arus tersebut terpaksa dilakukan untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

“Jadi Satlantas Polres Pandeglang mengalihkan arus ini untuk mengurai kemacetan karena sedang ada perbaikan gorong-gorong jembatan di wilayah Cadasari tepatnya di Kampung Waas,” ucap Agus ditemui di lokasi, Selasa (29/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB arus dari kedua arah sempat ditutup total karena alat berat sedang menurunkan gorong-gorong. Namun setelah pukul 08.00 WIB arus mulai bisa dilalui kendaraan meskipun dengan sistem buka tutup jalur.

“Kalau kapan selesainya kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang melaksanakan perbaikan gorong-gorong,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, untuk pengaturan arus lalulintas dari kedua arah Satlantas melakukan pengalihan arus, untuk arus dari Arah Pandeglang menuju Serang dialihkan dari Cigadung ke arah Kecamatan Petir (Kabupaten Serang) dan dari arah Baros menuju Pandeglang alihkan ke arah yang sama.

Oleh sebab itu, Agus mengimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif apabila akan melintasi jalur ini. Jalur yang bisa dilalui oleh masyarakat di antaranya jalur Mandalawangi menuju Serang, Jalur Kadubanen menuju Serang dan Lebak dan Jalur Cigadung menuju Petir. Sedangkan untuk pengendara dari arah Serang bisa menggunakan jalur Ciomas menuju Mandalawangi dan Jalur Baros menuju Petir.

“Apabila arus kedua arah sedikit landai mungkin kami bisa juga menggunakan sistem buka tutup jalan. Masyarakat yang akan melalui arah serang Pandeglang disarankan untuk mencari jalan alternatif,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini