Beranda Pemerintahan GOR Dimyati Kebanjiran, DPUPR Kota Tangerang Bakal Normalisasi Drainase

GOR Dimyati Kebanjiran, DPUPR Kota Tangerang Bakal Normalisasi Drainase

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang melakukan penanganan pada genangan yang sempat terjadi di Gedung olahraga (GOR) Dimyati Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang melakukan penanganan pada genangan yang sempat terjadi di Gedung olahraga (GOR) Dimyati Tangerang.

Diketahui, sebelumnya GOR Dimyati Tangerang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Rabu (11/5/2022) dini hari.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Air, Dinas PUPR Kota Tangerang, Iwan Setiawan mengungkapkan pihaknya melakukan sejumlah penanganan. Diantaranya, melakukan normalisasi pada seluruh drainase di dalam atau sekitar lingkungan GOR Dimyati Tangerang.

“Pembersihan sudah dilakukan mulai hari ini, dan akan terus berlangsung hingga drainase bersih dan lancar aliran airnya. Pasalnya, ukuran drainase yang ada di GOR Dimyati Tangerang sudah memadai. Kendalanya, hanya banyak hambatan sehingga aliran air tidak maksimal,” ungkap Iwan dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan segera membangun pintu air dan ground tank. Langkah ini diambil sebagai langkah penampungan air sementara, untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi dengan intensitas lama di wilayah tersebut.

“Halaman GOR Dimyati akan dibongkar untuk diperbaiki, itu sambil diganti paving block. Pengerjaan itu akan diiringi dengan pemasangan ground tank. Target selesai dalam satu bulan pengerjaannya. Tapi rencana lanjutannya, ada pemasangan pompa pada hilirnya saluran GOR Dimyati Tangerang,” jelasnya.

Lanjutnya, ada akar pohon yang menghambat saluran drainase dan rencananya akan ditebang.

“Targetnya, PUPR bisa menyelesaikan persoalan ini sebelum Porprov Banten 2022. Sehingga, fasilitas dan lingkungan dapat digunakan dan dinikmati dengan nyaman dan sesuai standar yang ada,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini