Beranda Uncategorized Google Rayakan Pemilu 2019 dengan Doodle

Google Rayakan Pemilu 2019 dengan Doodle

Doodle pemilu dari Google.

JAKARTA – Google kembali mengeluarkan Doodle dengan tema Pemilu 2019. Jika pengguna masuk ke laman utama akan langsung disuguhkan enam tokoh kartun yang sedang antre memasukkan lima surat suara ke dalam kotak suara.

Jika Doodle diklik, Google akan membawa pengguna masuk ke dalam mesin pencarinya dengan kata kunci cara memilih #indonesia. Dalam laman tersebut, Google memberikan penjelasan seputar Pemilu 2019.

Dari mulai bagaimana cara memberikan suara hingga penjelasan perbedaan lima surat suara.

Hari ini Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan diselenggarakan. Pemilu 2019 akan melangsungkan pemilihan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Puluhan ribu caleg itu telah terdaftar dalam 20 partai politik yakni 16 parpol tingkat nasional, dan empat parpol lokal tambahan khusus untuk di Provinsi Aceh.

Seluruh caleg akan bertarung untuk memperebutkan 17.610 kursi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 2.207 kursi anggota DPRD tingkat provinsi, 575 kursi anggota DPR RI, dan 136 kursi anggota DPD.

Pertarungan perebutan kursi itu akan dilakukan dengan perebutan suara dari 192.866.254 masyarakat Indonesia yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap hasil perbaikan ketiga atau DPThp 3.

Selain memilih caleg dan perwakilan daerah, Pemilu 2019 juga meminta masyarakat untuk memilih pasangan capres dan cawapres.

Sebanyak dua pasang calon akan tersaji dalam lembar surat suara yakni nomor urut 01 Joko Widodo yang duet dengan Ma’ruf Amin serta nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. (red)

Sumber : cnnindonesia.com

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini