Beranda Pendidikan Google Classroom Rilis Desain Baru

Google Classroom Rilis Desain Baru

104
0
ilustrasi. (Foto: google)

 

Google Classroom merilis desain baru yang menawarkan tampilan menyegarkan dan beberapa fitur baru bagi para pengajar. Classroom merupakan sistem manajemen belajar untuk siswa dan pengajar.

Dikutip detikINET, saat ini Classroom telah menghadirkan alat penilaian terbaru yang tidak hanya dapat bekerja pada file di Google Docs, namun juga pada file Office, PDF, Video, dan file dengan tipe lainnya.

Mengingat seringnya siswa membuat kesalahan yang sama pada hasil pekerjaan yang dikumpulkan, pembaruan yang dilakukan pada Google Classroom juga memungkinkan pengajar untuk menciptakan “comment bank”, sebuah fitur yang memungkinkan pengajar untuk menggunakan kembali komen yang biasa diberikan kepada siswa.

Terdapat pula fitur halaman “Classwork” dimana para pengajar dapat mengatur tugas yang dikumpulkan dan menggabungkannya pada modul dan unit. Pengajar juga akan lebih mudah untuk menggunakan kembali kelas yang telah ada sebelumnya dan berkolaborasi dengan pengajar yang lain untuk mendesain kelas yang baru.

Juru bicara Google mengatakan bahwa kini Classroom didukung dengan Google Form Quizzes, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna membuat kuis dengan mode terkunci untuk menghindari gangguan.

Tidak sampai disitu, Google sepertinya sangat mengerti bagaimana menyenangkan hati para penggunanya. Kini, Google membuat beberapa perubahaan tentang cara Google Docs membuat margins dan indentasi pada naskah.

Hal ini dilakukan Google guna meningkatkan kemampuan menulis pengguna, terutama ketika menulis sitasi dengan metode MLA. (RED)