Beranda Olahraga Gonzalo Higuain Ingin Tetap Bela Chelsea

Gonzalo Higuain Ingin Tetap Bela Chelsea

106
0
Gonzalo Higuain - foto istimewa Sky Sport

Striker Chelsea Gonzalo Higuain hanya dipinjam  sampai akhir musim ini. Penyerang asal Argentina itu berniat lanjut dengan The Blues, bukan kembali ke Juventus.

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus pada bursa transfer Januari lalu. Dia bisa saja terus di Chelsea, namun akan bergantung pada keputusan manajemen.

Untuk mempermanenkannya, Chelsea mesti mengeluarkan biaya sebesar 36 juta euro. Opsi lainnya adalah memperpanjang peminjaman hingga setahun, dengan ongkos 18 juta euro.

Sejauh ini pemain 30 tahun itu mencetak tiga gol dari delapan penampilan di Premier League. Manajer Chelsea Maurizio Sarri menyebut Higuain butuh waktu lebih panjang untuk menyesuaikan diri dengan kultur Inggris.

Persoalannya adalah, Sarri sendiri saat ini tengah dispekulasikan masa depannya.

“Saya mau tampil sebaik mungkin jadi saya bisa berada di sini musim depan. Saya datang ke sini dan berniat untuk bertahan,” kata Higuain dikutip dari detik.com.

“Ini kota yang bagus. Anda hidup dengan baik dan Anda bisa relaks, tapi juga menikmati diri. Jadi niat saya adalah bertahan di sini.”

“Saya bahagia di sini. Selalu menyenangkan bisa mencoba liga baru dan ini adalah pertama kalinya saya mencicipi Premier League.”

“Tentu saja ini adalah periode di mana saya beradaptasi tapi saya berharap, meskipun saya cuma punya waktu singkat, saya bisa menyelesaikannya dengan baik. Yang terbaik adalah lolos ke Liga Champions dan semoga memenangi Liga Europa,” tandasnya. (Red)