Beranda Pilkada Serentak 2020 Golkar Tak Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Golkar Tak Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

106
0
Tanto W Arban. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang sekaligus kader Partai Golkar, Tanto Warsono Arban memastikan bahwa Golkar tidak akan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada di 4 wilayah di Provinsi Banten nanti.

Kata Tanto, Partai Golkar sudah memiliki koalisi partainya sendiri, bahkan koalisi tersebut sudah selesai dibahas dan akan segera diumumkan oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Banten.

“Termasuk Pandeglang tidak akan membuka penjaringan, karena kader Golkar yang didorong tidak ada penjaringan. Begini, kalau Golkar sebenarnya punya koalisi partai, nah ini sebenarnya sudah rampung tetapi dalam politik ini kan perlu ada kesepahaman jadi di akhir tahun ini sudah bisa diumumkan,” jelas Tanto, Jumat (18/10/2019).

Bahkan ia optimistis setiap kader Golkar yang diturunkan untuk menghadapi Pilkada dapat dipastikan bisa memenangkan pertarungan, hal itu tidak terlepas dari perencanaan partai yang sudang matang.

“Partai Golkar ini perencanannya matang, jadi pada saat bertarung di Pilkada insyaallah menang. Siapapun kadernya yang disodorkan insyaallah maslahat untuk masyarakat,” tegasnya.

Terkait Pilkada di 4 wilayah Provinsi Banten termasuk siapa saja yang akan didorong untuk mengikuti Pilkada pembahasannya sudah selesai dilakukan, hanya tinggal menunggu pengumuman dari Ketua DPD Golkar Provinsi Banten.

“Nanti yang menyampaikan ibu ketua, kita tunggu saja. Tetapi Golkar sudah final, jadi nanti yang akan didorong di Pandeglang, Tangsel, Cilegon dan Kabupaten Serang semuanya kader Golkar,” katanya.

Namun Tanto enggan memberikan bocoran siapa saja orang yang akan didorong oleh Golkar untuk maju di Pilkada nanti. Menurutnya, yang berhak memberikan pengumuman hanya Ketua DPD Golkar Banten.

“Yang pasti dari hasil keputusan pleno DPD Banten Tingkat I sudah dipastikan yang akan bertarung kader Golkar. (Posisinya) nanti, pokoknya sudah final. Insya Allah semuanya tidak ada perubahan hingga proses Pilkada nanti,” jelasnya. (Med/Red)