Beranda Nasional Golkar Siapkan Tempat Terhormat untuk Jokowi jika Gabung, Ketum atau Ketua Dewan...

Golkar Siapkan Tempat Terhormat untuk Jokowi jika Gabung, Ketum atau Ketua Dewan Pembina

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar, Idrus Marham, bicara soal tempat kehormatan jika Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bergabung ke partai berlambang pohon beringin. Tempat terhormat itu bisa menjadi Ketua Umum atau Ketua Dewan Pembina.

“Lalu kemudian Pak Airlangga kan sudah berikan jawaban. Bahwa kalau seandainya Pak Jokowi mau ke Golkar, maka disiapkan tempat terhormat. Kalau bagi saya, tempat yang terhormat disitu ada 2, Ketum dan atau Ketua Dewan Pembina,” kata Idrus di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) malam.

Idrus menilai Jokowi sudah dianggap cukup memiliki peran untuk Golkar. Peran yang dimaksud yakni bisa berkontribusi pada bangsa dan negara.

“Nah lalu saya katakan yang ada sekarang yang mengatur adalah bahwa anggota Golkar itu ada 3 kriteria: anggota biasa, kader, dan anggota kehormatan. Ini kan jelas. Nah anggota kehormatan adalah setiap wn uang memiliki jasa yang memiliki peran yang memiliki kontribusi kepada bangsa termasuk partai,” tuturnya.

“Pertanyaannya apakah Pak Jokowi sudah punya peran? Punya. Semua orang mengakui bahwa salah satu faktor kemenangan naiknya Golkar ini di samping tentu prestasi Airlangga untuk kapitalisasi prestasi politiknya adalah pak Jokowi,” tuturnya.

Untuk itu, kata dia, jika Jokowi perannya dianggap nyata dan diakui, maka dirinya bisa menjadi kader Golkar. Kemudian setelah itu, kata dia, DPP Partai tinggal menetapkan Jokowi sebagai kader dalam Rapat Pleno.

“Nah kalau sudah begitu kan mulus, tidak ada masalah,” ujarnya.

Kendati begitu, Idrus masih menghormati posisi Jokowi yang kekinian masih berstatus sebagai kader PDIP.

“Tapi masalahnya kan Pak Jokowi sampai pada hari ini ya masih PDI-P. Tapi kan kita ini berandai-andai,” pungkasnya.

 

Pernyataan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa saat ditanyai mengenai dirinya yang diisukan akan menjabat sebagai Ketua Umum Parta Golkar.

Sebelumnya, Jokowi diagendakan untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie yang berlokasi di Sungai Beliung, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut, seorang awak media sempat menyinggung isu ketum partai Golkar tersebut kepada Jokowi.

Mendapati pertanyaan tersebut, Jokowi dengan spontan tertawa selama beberapa detik.

Jokowi sendiri tampak enggan memberikan tanggapan berlebih sehingga mengeluarkan jawaban lain.

“Saya sementara ini Ketua Indonesia saja,” ucap Jokowi sambil melanjutkan tawanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini