Beranda Pilkada Serentak 2020 Golkar Sesumbar Bakal Pecat Kader yang Tak Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Golkar Sesumbar Bakal Pecat Kader yang Tak Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus (ketiga kanan) usai memerikan arahan pada workshop pembekalan caleg Partai Golkar Banten di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

SERANG – Partai Golkar mengancam akan memecat kader yang tidak konsisten memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pemilu 2019 mendatang. Ancaman ini, bukan hanya diberlakukan bagi kader di tataran bawah tapi juga bagi elite partai Golkar.

Demikian ditegaskan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus usai memberikan arahan pada workshop pembekalan caleg partai Golkar Banten di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

“Golkar tetap solid, kita komitmen pada keputusan rapimnas 2016 dan munaslub 2017 untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.





Lodewijk menyatakan, partai Golkar sudah pernah memecat tiga anggota partainya yang terbukti memberikan dukungan kepada pasangan calon lain. Bahkan, Partai Golkar juga sudah mencabut status calon anggota legislatif dari ketiga orang tersebut.

“Kita sudah tidak mengakui dia sebagai anggota ataupun caleg partai Golkar. Ini juga menjadi peringatan bagi kader partai Golkar yang lain, jangan coba-coba melanggar komitmen bersama yang sudah kita sepakati,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP partai Golkar Andika Hazrumy. Menurut Andika, kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten menjadi hal yang mutlak diperjuangkan oleh seluruh kader Partai Golkar di Provinsi Banten.

“Partai Golkar tidak bisa muluk-muluk. Yang penting target kita bisa memenangkan caleg dari Golkar, memenangkan partai Golkar dan bisa memenangkan calon yang diusung partai Golkar. Angkanya semaksimal mungkin, kalau bisa sebanyak-banyaknya,” ungkap Andika. (You/Red)