Beranda Uncategorized Golkar Mulai Bahas Nama Kader Calon Menteri

Golkar Mulai Bahas Nama Kader Calon Menteri

(Sumber ilustrasi: beritasatu.com)

 

JAKARTA – Partai Golkar mulai membahas nama-nama kader yang akan diusulkan menjadi calon menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Golkar merupakan salah satu partai pengusung Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan pembahasan nama-nama kader sebagai calon menteri bisa saja dilakukan oleh Dewan Pakar, Dewan Pembina, hingga Dewan Pertimbangan.

“Jadi mungkin masing-masing punya forum sendiri untuk membicarakan atau seleksi atau mengidentifikasi kader-kader Golkar yang menurut masing-masing terbaik untuk dicalonkan kepada presiden,” kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Namun, kata Agus yang kini masih menjabat Menteri Sosial, pengajuan nama-nama untuk menjadi calon menteri tetap melalui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menurutnya, pemilihan nama-nama kader Golkar sebagai menteri menjadi hak prerogatif Jokowi.

“Kalau untuk Golkar nanti yang mengusulkannya Bapak Ketum Partai Golkar. Nama-nama kader-kader terbaik Golkar yang akan diajukan sebagai (anggota) kabinet itu akan diusulkan oleh Ketum,” tuturnya.

Agus tak mau berspekulasi apakah dirinya tetap diusulkan menjadi calon menteri pada kabinet Jokowi mendatang. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai berlambang partai beringin itu maupun Jokowi.

“Kalau kabinet nanti semua akan dikonsolidasikan nanti yang mengusulkan ketum kepada presiden. Semuanya tergantung Presiden,” ujarnya. (red)

Sumber : cnnindonesia.com

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini