Beranda Politik Golkar Evaluasi Jebloknya Kinerja Partai Pengusung Vera-Nurhasan

Golkar Evaluasi Jebloknya Kinerja Partai Pengusung Vera-Nurhasan

174
0
Pasangan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan - foto istimewa

SERANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Provinsi Banten, Andika Hazrumy mengaku langsung mengevaluasi kekalahan pasangan nomor urut satu yakni Vera Nurlaela-Nurhasan di Pilkada Kota Serang 2018. Salah satu kajian evaluasi yang sedang dilakukan oleh Golkar yakni tidak maksimalnya kinerja partai politik (parpol) pengusung.

“Mesin politik kita evaluasi, tentunya nanti aka nada hasil kajian baik itu dari Golkar Kota Serang, Golkar Provinsi Banten dan juga DPP Golkar,” kata Andika Hazrumy ditemui usai melantik pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten periode 2018-2022 di area Museum Negeri Banten, Jalan Brigjen Syam’un, Kota Serang, Jumat (29/6/2018) malam.

Kendati demikian, Andika mengaku akan menunggu perhitungan final melalui real count di KPU Kota Serang. “Kita harus tunggu hasil perhitungan real count di KPU. Kami mengevaluasi kekurangan pilkada khususnya di Kota Serang, untuk di kabupaten dan kota lain Alhamdulillah calon dari Golkar menang.”

Ditanya mengenai persiapan pengajuan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), Andika menilai terlalu dini untuk persiapan ke arah sana. “Kan hitungan real count KPU belum, jadi kita sekarang menjaga iklim kondusifitas Kota Serang itu sendiri. Kita hargai jaga proses demokrasi yang berjalan baik. Yang penting itu tadi baik, tidak melanggar aturan hukum, dan tentunya sebagai kader Golkar kami melihat dari hasil keputusan perhitungan KPU beberapa hari kemudian.”

Pasangan ini diusung Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PBB, PKB, PKPI, dan Partai Nasdem. (you/red)