Beranda Pemilu 2024 Golkar dan PKS Tatap Pilkada 2024, Jagokan Sachrudin dan Hilmi Fuad Maju...

Golkar dan PKS Tatap Pilkada 2024, Jagokan Sachrudin dan Hilmi Fuad Maju Calon Walikota Tangerang

Kader PKS, Hilmi Fuad dan Kader Partai Golkar Sachrudin - Foto istimewa

TANGERANG – Sosok Calon Walikota Tangerang mulai bermunculan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 usai digelar. Partai yang paling getol mempromosikan calonnya adalah Partai Golkar.

Dimana Partai Beringin sudah memastikan Sachrudin bakal maju sebagai Calon Walikota Tangerang pada Pilkada 2024 ini.

Apalagi pada Pileg 2024 ini perolehan kursi Partai Golkar diperkirakan mencapai target kursi Legislatif yakni sebanyak 10 kursi DPRD Kota Tangerang.

Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi S menyatakan Partai Golkar mantap mencalonkan Sachrudin pada Pilkada 2024 mendatang.

“Ya Calon Walikota kita Pak Sachrudin pada Pilkada 2024 ini,” ujar Edi belum lama ini.

Dia menyatakan bahwa memang pada tahun 2024 ini Partai Golkar memiliki cita-cita ingin mengusung kadernya sendiri untuk maju sebagai Calon Walikota Tangerang pada Pilkada 2024.

“Pencalonan Walikota harus sesuai dengan persyaratan 20 persen dari ketentuan undang-undang kepemiluan, nah alhamdulillah sekarang sudah nampak hasil kerja keras partai Golkar, yang kita lakukan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2024 ini. Insya Allah kita mencapai target 10 kursi, bahkan berpotensi lebih,” paparnya.

Selain partai Golkar, ternyata Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudah punya tokoh untuk maju pada Pilkada Kota Tangerang 2024.

Dimana Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Tangerang mantap mengusung Hilmi Fuad sebagai Calon Walikota Tangerang pada Pilkada 2024.

Ketua DPTD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo menyatakan saat ini pihaknya tengah getol berkomunikasi dengan berbagai Partai Politik (Parpol), khususnya Parpol yang berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Komunikasi dengan partai lain kita masih berjalan, terutama dengan Partai Koalisi Pilres 2024. Kita masih mengusung Pak Hilmi Fuad, beliau pernah jadi Calon Wakil Walikota Tangerang tahun 2013, sampai saat ini arahannya masih Pak Hilmi karena kan SK-nya dari DPP. Kita juga tidak menutup komunikasi dengan partai partai diluar koalisi Pilpres,” katanya.

Meski demikian, baik Partai Golkar maupun PKS saat ini masih fokus pada perolehan suara Pileg 2024.

Dimana para parpol masih mengawal perolehan suara Pileg 2024 hingga Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini