Beranda Bisnis Godrej Kerja Sama dengan KRL Lindungi Masyarakat dari Covid-19

Godrej Kerja Sama dengan KRL Lindungi Masyarakat dari Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa wikipedia

SERANG – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan PSBB transisi telah membatasi sebagian besar masyarakat untuk melakukan aktivitas normal dari rumah. Namun, sektor industri tertentu diizinkan beroperasi dengan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebagai upaya untuk tetap mendukung masyarakat yang tetap beraktivitas selama PSBB,  Godrej Indonesia (Godrej), perusahaan home and personal care terkemuka di Indonesia dengan merk andalan HIT, Mitu, dan Stella, bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan total 17.130 unit hand sanitizer Saniter yang tersebar di delapan (8) stasiun kereta.

Penyediaan hand sanitizer untuk pengguna kereta Commuter Line ini menjadi bagian dari inisiatif #IndonesiaTerlindungi dari Godrej Indonesia yang merupakan upaya melawan virus Covid-19, sekaligus bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pemulihan perekonomian Indonesia.

Pandemi Covid-19 memang telah mengubah cara hidup masyarakat di seluruh dunia, dengan lebih dari 27 juta penduduk dunia telah terinfeksi, dimana lebih dari 200 ribu diantaranya adalah masyarakat Indonesia. Sudah selayaknya setiap orang tanpa terkecuali menerapkan langkah pencegahan Covid-19 dengan disiplin tinggi, termasuk diantaranya penggunaan masker dan menjaga jarak (physical distancing) saat berinteraksi dengan orang lain, tidak menyentuh bagian wajah dengan tangan yang belum dibersihkan serta rajin mencuci tangan. Cara pencegahan lain yang termudah adalah dengan selalu menggunakan hand sanitizer setelah menyentuh benda apapun yang telah disentuh orang lain.

“Penerapan kembali PSBB adalah saat dimana sebagian besar kegiatan harus dilakukan dari rumah. Bagi mereka yang masih harus melakukan kegiatan di luar rumah, kami ingin memastikan bahwa mereka aman dan terlindungi. Karena itulah kami menghadirkan produk Saniter, salah satu produk esensial dari Godrej Indonesia untuk membantu masyarakat tetap merasa aman dalam beraktivitas, dengan tetap waspada atas risiko penularan Covid-19. Kami berharap kerja sama dengan KCI melalui penyediaan hand sanitizer Saniter di stasiun kereta commuter line dapat membantu masyarakat melawan Covid-19 dan tetap merasa terlindungi saat bepergian dengan transportasi umum, demi #IndonesiaTerlindungi,” ujar Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, Minggu (13/9/2020).

Data KCI mencatatkan peningkatan jumlah pengguna, khususnya setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi sejak bulan Juni lalu. Pada Juni 2020 tercatat 8.396.700 orang menggunakan KRL commuter line. Sementara pada Juli 2020 tercatat 10.914.988 pengguna, atau meningkat 29,9%. Peningkatan jumlah pengguna di semua stasiun commuter line, menunjukkan masyarakat mulai aktif bekerja serta beraktivitas, dan membutuhkan perlindungan lebih untuk mencegah penularan Covid-19.

Produk hand sanitizer Saniter dapat ditemukan di Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, Stasiun Bekasi, Stasiun Jakarta Kota. Stasiun Tebet, Stasiun Depok, dan Stasiun Manggarai. Keberadaan Saniter di berbagai stasiun tersebut juga dilengkapi dengan pesan layanan masyarakat baik dalam bentuk visual maupun audio sebagai bagian dari langkah Godrej Indonesia membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan di tengah pandemi ini.

“Kami mengapresiasi kepedulian Godrej Indonesia dan kami sangat senang bisa bekerja sama memberikan perlindungan kepada para pengguna kereta commuter line. Kami berharap keberadaan hand sanitizer Saniter di berbagai stasiun bisa menambah higienitas dan rasa aman pengguna dalam mengunakan kereta commuter line dan membantu memutus rantai penularan Covid-19,” kata Anne Purba, Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia.

Hand sanitizer Saniter, yang terdiri dalam dua varian – gel dan liquid spray, memiliki kandungan alkohol 70% seperti yang direkomendasikan oleh WHO untuk penerapan kebiasaan baru yang lebih praktis. Kualitas Saniter telah teruji klinis, diformulasikan khusus dengan pelembab sehingga tidak lengket di tangan dan tidak menyebabkan kulit kering. Saniter efektif membunuh kuman seketika dengan wangi yang lebih segar.

Saniter memiliki varian produk higienitas yang luas, mulai dari personal care hingga home care. Produk personal care terdiri dari hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair serta tisu basah personal. Sementara, produk home care terdiri dari sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektan dalam bentuk spray dan tisu basah. Seluruh produk dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan bagi masyarakat Indonesia, di rumah, di kantor, saat bepergian, atau dimanapun mereka beraktivitas.

“Keberadaan rangkaian produk perlindungan higienis Saniter di tengah masyarakat menjadi bentuk komitmen kami melindungi masyarakat dan mendukung upaya pemulihan perekonomian Indonesia. Meski sebagian masyarakat masih harus menggunakan sarana transportasi umum untuk bekerja dan beraktivitas, namun mereka tetap dapat merasa aman dan nyaman dengan perlindungan dari berbagai pilihan produk dari Saniter,” tutup Akhil.

Kerja sama dengan KCI merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Godrej Indonesia dalam melindungi masyarakat melawan Covid-19. Di bulan Juli lalu, perusahaan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendistribusikan ribuan paket masker dan sembako kepada masyarakat Surabaya serta kepada panti jompo, panti disabilitas, dan warga yang terdampak di Jakarta. Godrej juga menyumbangkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko PMI di Jawa Timur. Sebelumnya di bulan Mei, Godrej Indonesia mendonasikan produk rumah tangga dengan kandungan aktif dan konsentrasi efektif sebagai disinfektan yang terbukti efektif melawan Covid-19 ke 74 rumah sakit yang tersebar di area Jabodetabek.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini