Beranda Hukum ‘Gituan’ dengan Pacar Hingga Hamil, Bocah di Pandeglang Ini Ditangkap Polisi

‘Gituan’ dengan Pacar Hingga Hamil, Bocah di Pandeglang Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

PANDEGLANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang mengamankan NN (15) warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak setelah ketahuan berbuat mesum dengan pacarnya.

NN ketahuan berbuat mesum bersama pacarnya NA (16) di gazebo belakang rumah NA yang beralamat Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang oleh ibu tiri NA pada Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian itu diketahui ibu tiri NA ketika pelaku sedang mencumbui korban, pelaku saat tidur miring berhadapan dengan korban sambil menciumi bibir korban dan tangan kirinya meremas payudara korban serta tangan kanannya meremas kemaluan korban.

Setelah mengetahui kejadian itu ibu tiri korban langsung melaporkannya pada ayah korban, dan keesokan harinya ayah korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Picung.

“Pelaku dan orangtuanya diminta datang ke Polsek Picung, saat diintrogasi pelaku dan korban mengaku sudah sering kali melakukan hubungan badan hingga korban telat datang bulan,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita, Minggu (5/2/2020).

Untuk memastikan pengakuan dari pelaku selanjutnya korban dicek medis, dari hasil pemeriksaan medis terbukti korban sedang hamil dengan usia kehamilan 2 Minggu.

“Motifnya pelaku dan korban berpacaran dan pelaku sering menonton film porno sehingga mendorong pelaku untuk melakukan hubungan seksual dengan korban,” jelas Ambarita.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku bakal dijerat dengan undang-undang tindak pidana persetubuhan dan/atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D Jo Pasal 81 dan/atau pasal 76E Jo Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

(Med/Red)