Beranda Olahraga Giroud Perpanjangan Kontrak Baru di Chelsea

Giroud Perpanjangan Kontrak Baru di Chelsea

Olivier Giroud - foto istimewa kompas.com

Olivier Giroud teken kontrak baru dengan Chelsea. Striker Prancis itu resmi menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun.

Kontrak Giroud di Stamford Bridge sesungguhnya akan habis pada Juni 2019. Itu berarti, pesepakbola berusia 32 tahun tersebut bebas bergabung dengan klub lain secara gratis.

Namun, the Blues memutuskan untuk tidak melepas Giroud. Apalagi, Chelsea menghadapi hukuman larangan merekrut pemain baru dalam dua jendela transfer dan berpotensi besar kehilangan Eden Hazard ke Real Madrid.

“Aku sangat gembira bisa menandatangani kontrak baru,” kata Giroud di situs resmi Chelsea. “Aku benar-benar ingin bertahan setidaknya setahun lagi. “Aku merasa menjadi bagian dari tim ini, keluarga ini, sejak awal dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak trofi yang datang,” ujarnya dikutip dari detik.com.

Sudah 17 gol diceploskan Giroud sejak didatangkan Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018. Eks penggawa Montpellier tersebut membantu Chelsea memenangi Piala FA di musim pertamanya.

Sedangkan di musim ini, Giroud telah mencetak 12 gol, termasuk 10 gol di Liga Europa yang meloloskan Chelsea ke final. “Kami sangat bahagia Olivier akan menjadi seorang pemain Chelsea untuk semusim lagi,” cetus direktur klub Maria Granovskaia.

“Sejak bergabung dengan kami pada 18 bulan lalu, dia berkali-kali harus bersabar dan menunggu kesempatannya, tapi dia masih terus membuat kontribusi positif untuk tim. Baik permainan link-up play atau 10 golnya di Liga Europa musim ini, dia adalah anggota krusial skuat dan kami berharap dia akan bisa mendapatkan medali juara kedua bersama Chelsea di Baku untuk mengawinkan gelar juara Piala FA pada musim lalu.” (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini