Beranda Pemilu 2024 Gibran Temui Megawati untuk Pamit Jadi Cawapres Prabowo?

Gibran Temui Megawati untuk Pamit Jadi Cawapres Prabowo?

Gibran Rakabuming Raka - foto istimewa suara.com

SERANG – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Menyusul isu Gibran bakal menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Terpantau keluar dari kediaman Megawati, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey mengaku tidak mengetahui adanya kabar soal pertemuan tersebut.

“Haduh saya nggak tahu, tolong tanya sama Mbak Puan ya,” kata Olly di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023).

Olly mengaku belum mendapatkan informasi soal rencana Gibran menemui Megawati. Ia menyarankan awak media bertanya kepada putri Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Kamu cek cek kalau jadi pertemuan sama mbak Puan, kami belum dapat informasi itu,” ujarnya.

Sementara itu ketika ditanya soal maksud kedatangannya ke kediaman Megawati, Olly mengaku hanya melaporkan hal yang menyangkut daerah yang ia pimpin yakni Sulawesi Utara.

“Oh nggak, obrolan saya menyangkut Sulut (Sulawesi Utara),” tuturnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bakal diumumkan sebagai bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Menurut Sumber di internal Partai Gerindra kepada Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Gibran bakal diumumkan sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Nama Mas Gibran sudah diputuskan. Akan diumumkan Sabtu,” kata Sumber tersebut, Jumat (20/10/2023).

Namun, hingga Jumat malam, belum diketahui jelas detail lokasi maupun jam deklarasi tersebut.

“Masih dirahasiakan,” kata dia kepada Suara.com.

Tak hanya itu, dia juga mengklaim seluruh dokumen administratif serta persyaratan pencalonan Gibran untuk mendaftar ke KPU sudah disiapkan.

“Termasuk surat tak pernah dipidana serta SKCK yang diterbikan polisi, sudah lengkap semua.”

Namun, Humas Pengadilan Negeri Solo Bambang Aryanto kepada Suara.com menegaskan belum ada surat pernyataan Gibran sebagai orang yang tak pernah dipidana.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini